30.9 C
Jakarta
Saturday, 22 January 2022

Wow! Nokia & Blackberry Masuk Daftar HP Menjanjikan di 2022?

Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah vendor dikabarkan bersiap meluncurkan ponsel terbarunya di tahun depan. Ini mulai dari Samsung, Apple, Huawei, bahkan Nokia.

Nokia sendiri dikabarkan akan punya HP baru tahun depan dengan nama X50. Sementara itu Blackberry nampaknya akan merilis ponsel anyarnya di tahun depan.

Sebenarnya kabar Blackberry akan merilis HP sudah terdengar di tahun ini. Bahkan dijanjikan peluncuran berlangsung tahun 2021 lalu.

Namun hingga saat ini, tidak ada kabar lagi soal HP yang kabarnya akan mendukung jaringan 5G tersebut. Selain itu, masih banyak lagi ponsel yang akan diluncurkan tahun depan.

Berikut beberapa diantaranya, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Senin (27/12/2021):

1. iPhone 14
Seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu meluncurkan ponsel baru. Setelah tahun ini iPhone 13 diluncurkan, kemungkinan giliran penerusnya iPhone 14. Ada pergantian pada line up HP anyar itu di tahun 2022 mendatang.

iPhone 14 tidak akan tersedia dalam bentuk Mini. Namun akan ada tambahan varian dengan layar 6,7 ini. Menurut laman Cnet, iPhone 14 akan membawa peningkatan besar dari sisi kamera, desain, dan pilihan ukuran layar.

Apple kemungkinan juga akan meluncurkan generasi terbaru dari ponsel murahnya, iPhone SE. Ponsel itu dikabarkan akan menjadi yang pertama dari SE mendapatkan fitur Face ID.

2. Samsung Galaxy S22
Galaxy S generasi terbaru atau S22 kembali akan hadir tahun depan. Dari bocoran Page Tech, varian Ultra kemungkinan akan ada slot penyimpanan untuk S-Pen. Artinya akan lebih mudah menyimpan S-Pen dan menggunakannya tanpa harus khawatir akan hilang.

S-Pen kemungkinan juga tidak akan dijual terpisah dan menjadi aksesori opsional lagi. Namun perangkat itu akan hadir dalam boks S22.

3. Samsung Galaxy S21 FE
Versi FE (atau Fan Edition) dari S21 kemungkinan juga akan diluncurkan Samsung di tahun depan. HP dengan harga murah dari varian S21 itu kabarnya diluncurkan Januari 2022 dengan ukuran layar 6,4 inci dan tiga kamera belakang 31MP+12MP+8MP.

Galay S21 FE juga akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 888. Samsung juga kabarnya akan menghadirkan varian FE dari Galaxy A52.

4. Oppo Find X4
Produk baru dari Find X kabarnya akan diluncurkan tahun baru dengan menggunakan MediaTek Dimensity 9000 terbaru. Namun belum diketahui ponsel jenis apa yang akan diluncurkan tersebut, ungkap Pocket Lint.

Oppo juga dikabarkan mendorong NPU hardware-nya sendiri, MariSilicon untuk generasi berikutnya dari Find X.

5. Huawei Mate 50 Pro
Berdasarkan rumor yang beredar Mate 50 akan dirilis pada Maret 2022 mendatang. Kabarnya Mate 50 Pro hadir dengan layar berukuran 6,8 inci.

Untuk baterai akan memiliki daya jumbo 7000 mAh dan ditenagai Kirin 9000. Namun Pocket Lint mengungkap cukup ragu dengan stok chip milik Huawei.

[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)



Sumber : www.cnbcindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER