26.7 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Viral What Did Hubble See on Your Birthday, Ini Cara Bikinnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Netizen tengah heboh membicarakan soal What Did Hubble See On Your Birthday?. Ini berisi penampakan gambar langit di hari ulang tahun ini.

Hubble merupakan nama teleskop raksasa luar angkasa. teleskop ini diluncurkan ke orbit oleh pesawat ulang-alik Discovery pada 24 April 1990. Hubble mengorbit sekitar 547 kilometer di atas Bumi.

Hubble mengambil gambar tajam objek di langit seperti planet, bintang, dan galaksi. Hubble telah melakukan lebih dari satu juta pengamatan. Ini termasuk gambar rinci tentang kelahiran dan kematian bintang, galaksi miliaran tahun cahaya, dan potongan komet menabrak atmoster Jupiter.

Hasil foto dari teleskop Hubble kini ditampilkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) di website sejak April 2020. Ini bertepatan dengan peringatan 30 tahun teleskop Hubble. Dengan mengakses website tersebut pengguna bisa melihat gambar langit ketika kamu lahir.

Untuk melakukannya, kalian harus mengunjungi situs https://www.nasa.gov/content/goddard/what-did-hubble-see-on-your-birthday. Selanjutnya masukkan tanggal dan bulan lahir.

Setelahnya akan muncul gambar langit dan luar angkasa ketika kamu lahir. Kamu bisa membagikannya di media sosial seperti Twitter, Facebook, Pinterest, Gmail hingga LinkedIn.

Informasi saja, nama Hubble sendiri diambil dari seorang astronom Amerika, Edwin P. Hubble. Ia membuat penemuan penting di awal 1900-an. Dia menunjukkan bahwa galaksi yang berisi tata surya, Bima Sakti hanyalah salah satu dari banyak galaksi. Karya membantu menunjukkan bahwa alam semesta mengambang.

[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)



Sumber : www.cnbcindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER