25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Tren Makeup 2022: Berani dan Percaya Diri

Jakarta, CNN Indonesia —

Hampir semua orang suka menggunakan makeup, terutama wanita. Beberapa tahun belakangan, tren makeup polos, natural dan glowing glass skin menjadi idaman. Kiblatnya tak lain dan tak bukan adalah artis-artis Korea yang banyak tampil menawan di siaran drama atau musik video mereka.

Tampilan ini menjadi referensi, hingga makeup dan skincare asal negeri ginseng laris di pasaran. Meski demikian, makeup di 2021 terasa lebih beragam.

Makeup Artis yang juga seorang konten kreator di Tiktok, Janes CS menyebut pergeseran tren makeup memang sudah terjadi sejak 2021.

Semula orang suka meniru dan lebih berkiblat pada tampilan natural glowing artis Korea Selatan, tapi di 2022 orang akan lebih berani mengekspresikan dirinya dengan gayanya masing-masing.

“Karena stereotype cantik semakin beragam. Enggak harus putih tapi segala jenis skin tone (juga cantik). Orang lebih berani menunjukan diri mereka,” kata Janes dalam acara Kiat Cantik Bersama Sariayu di Metropole Mall, Jakarta Pusat, Selasa (14/12).

Menurut Janes, di 2022 permainan warna makeup akan lebih menonjol. Bahkan orang dengan skin tone gelap jadi lebih berani mengekspresikan diri mereka.

Lipstik dengan warna terang juga akan semakin digemari di 2022 nanti.

“Di 2022 kampanye beauty akan lebih banyak. Tahun 2022 banyak lipstik dengan warna berani, misal merah terang akan banyak digemari karena ini bagian dari ekspresi diri,” kata dia.

Tren ekspresif ini juga tak terlepas dari Pandemi Covid-19 yang telah terjadi dua tahun belakangan. Kata dia, dengan keadaan yang kemungkinan semakin membaik orang merasa ingin menonjolkan sesuatu, misalnya melalui permainan warna makeup.

“Bibir terlalu lama ditutup masker, jadi rasa ingin menggunakan sesuatu yang menonjol misal lipstik warna terang semakin besar,” katanya.

(tst/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER