26.7 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Tips Jaga Kesehatan dan Asupan Gizi ala Anya Geraldine

Jakarta, CNN Indonesia

Aktris dan selebgram Anya Geraldine mengaku tetap mengutamakan gaya hidup sehat meski tengah disibukkan sejumlah proyek. Bintang serial TV Layangan Putus ini pun kerap membagikan pola hidup sehatnya lewat akun sosial media @anyageraldine.

Berikut tips menjaga kesehatan dan asupan gizi ala Anya Geraldine.

“Akhir-akhir ini, saya lagi sibuk syuting webseries dan film. Selain itu, saya juga sedang mengerjakan beberapa project campaign. Untuk itu, di tengah padatnya kegiatan yang saya lakukan, saya harus menerapkan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan seperti konsumsi sayur, buah, dan segelas susu setiap harinya,” tutur Anya dalam siaran pers Milklife yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (13/1).

Dia menambahkan, “Karena saya yakin banget dengan padatnya kegiatan ini, kalau tidak diimbangi dengan pola hidup sehat bisa berdampak negatif bagi kesehatan, di masa mendatang.”

Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi tinggi, Anya juga mengelola stres dengan bermeditasi dan beristirahat dengan cukup.

Sebelum menjalankan pola hidup sehat ini, Anya mengungkap bahwa dia kerap merasa kurang fit. Salah satunya seperti sering merasa sakit perut, kembung bahkan terkadang hingga mual.

“Masalah ini tentunya cukup mengganggu kesibukan dan produktivitas saya. Akhirnya, saya mulai cari tahu dengan membaca artikel, literatur, dan konsultasi ke dokter serta ahli gizi,” kata perempuan berusia 26 tahun itu.

Berkat penelusurannya tersebut, Anya kemudian menemukan bahwa ketidaknyamanan yang dirasakan di perutnya disebabkan gula yang terkandung dalam susu sapi yang rutin ia konsumsi atau mengandung laktosa.

“Awalnya, saya berpikir untuk berhenti konsumsi susu sapi, tapi atas saran dari dokter ahli gizi, saya menemukan solusi dengan mengonsumsi susu bebas laktosa,” katanya.

Susu bebas laktosa yang saat ini beredar di pasaran mayoritas adalah susu plant based dan belum ada yang berasal dari sapi. Sebagai pecinta susu sapi, Anya mengatakan bahwa dia jadi mencari tahu lebih dalam tentang intoleransi laktosa juga perbedaannya dengan alergi susu dan kenapa belum ada susu sapi yang bebas laktosa.

“Dari hasil pencarian, saya menjadi tahu pentingnya pengetahuan tentang intoleransi laktosa dan juga alergi susu, karena ini merupakan dua hal yang berbeda. Saya yakin banyak masyarakat yang belum aware kalau dirinya mengalami hal yang sama,” kata Anya.

Intoleransi makanan, termasuk laktosa, memang kerap disamakan dengan alergi susu. Padahal, keduanya adalah hal berbeda.

Sebagaimana dilansir Cleveland Clinic, Alergi adalah sistem kekebalan tubuh Anda bereaksi dan melawan sesuatu yang dianggap berbahaya.

Sedangkan, intoleransi makanan jauh lebih umum. Intoleransi makanan adalah respons dari sistem pencernaan ketika Anda makan atau minum sesuatu yang tidak dapat dicerna oleh tubuh.

(agn)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER