25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Pemilik Rabbit & Wheels Ungkap Detail Jaket Jokowi di Mandalika

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo mengenakan jaket motor bertema G20 edisi terbatas buatan dalam negeri. Jokowi memakai jaket ini saat menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat Kamis (13/1).

Jaket yang dikenakan Jokowi ini merupakan produksi label Rabbit & Wheels yang berbasis di Bandung. Jaket ini dipesan khusus atau custom dengan tema G20. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan G20.

Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria mengungkapkan sejumlah detail yang terdapat di jaket Jokowi di Mandalika ini.

Jaket ini dibuat dengan warna dominan hitam dengan sedikit aksen hijau tua di bagian lengan dan bahu. Warna hijau ini senada dengan motor Kawasaki W175 berwarna hijau metalik yang dinaiki Jokowi.

Irvan menyebut bahwa desain dan kata-kata yang terdapat di jaket tersebut merupakan permintaan khusus dari Jokowi.

Salah satunya adalah angka 76 yang terdapat di bagian bawah jaket yang menandakan usia kemerdekaan Indonesia.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka,” kata Irvan dalam keterangan pers.

Di bagian depan jaket terdapat tulisan G20 Indonesia 2022. Di bagian dada kiri, terdapat logo G20 dengan slogan “Recover Together, Recover Stronger”. Logo G20 Indonesia berupa gunungan dengan motif kawung. Sedangkan di bagian dada kanan terdapat logo produsen jaket.

Logo dan kata-kata ini di bordir di jaket dengan berbahan double mesh ini,

“Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” kata Irvan.

Irvan mengatakan jaket ini hanya dibuat satu buah saja khusus untuk Jokowi. Namun, dia mengatakan akan memproduksi jaket yang mirip untuk masyarakat umum.

“Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya,” kata Irvan.

Selain jaket, Jokowi juga menggunakan sejumlah produk buatan dalam negeri lainnya. Dia memakai helm produksi RSV Helmet dari Bandung dan sarung tangan buatan Bellissimo dari Tangerang.

Sedangkan celana khusus berkendara motor merupakan buatan Continmoto dari Cimahi. Sementara sepatu merupakan buatan Nah Project dari Bandung.

(ptj)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER