30.9 C
Jakarta
Saturday, 22 January 2022

Menkominfo Minta Hapus 3G, Apa Kata Operator Seluler?

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta operator seluler untuk menghapus layanan 3G. Apa kata operator seluler?


Telkomsel
Terkait permintaan tersebut, Telkomsel mengungkapkan akan mengikuti kebijakan yang dilakukan pemerintah soal nasib layanan 3G.

“Telkomsel akan mengikuti kebijakan/arahan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah, dengan tetap menjaga dan memastikan terpenuhinya kualitas layanan kepada pelanggan secara optimal,” ujar General Manager External Corporate Communications, Aldin Hasyim Telkomsel, Rabu (29/12/2021).


XL Axiata
Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan bahwa pihaknya selaras dengan arahan pemerintah dan sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan dan layanan 4G.

Selain itu, guna memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pelanggan dan masyarakat dalam menggunakan layanan data, maka XL Axiata juga telah melakukan penataan ulang teknologi yang digunakan (technology refarming) dari 3G ke 4G.

“Saat ini penataan ulang teknologi tersebut telah dilakukan secara bertahap di sejumlah area/wilayah tertentu,” kata Ayu.

Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggannya.

“Kami akan melanjutkan ‘Turnaround Strategy’ dengan menghadirkan layanan 4G dengan jaringan berkualitas video, termasuk di daerah non-3T, untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,” kata SVP Corporace Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang.

Tahun ini Indosat Oredoo terus melanjutkan perluasan jangkauan jaringannya dengan memperluas layanan 4G di 124 desa terpencil (non-3T), salah satunya di Desa Ondo Ondolu, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.


“Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program Pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dengan menggelar layanan 4G di 645 desa terpencil pada tahun 2022,” ungkap Steve.

Di samping penggelaran 4G, Indosat Ooredoo terus melakukan edukasi kepada pelanggan yang masih terhubung dengan 3G, mengenai manfaat yang akan dinikmati dengan berpindah ke layanan 4G.

“Seiring dengan perkembangan tren penggunaan smartphone dan hadirnya teknologi 5G, Indosat Ooredoo akan mendorong pelanggan untuk memaksimalkan layanan 4G yang jauh lebih unggul, sambil tetap menjaga kualitas layanan yang ada dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang dimiliki sesuai dengan gaya hidup digital pelanggan,” tuturnya.

Sumber: Detikinet

Related Articles

TERPOPULER