25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Mengenal Apa Itu Flurona, Saat Flu dan Corona Menyerang Tubuh

Jakarta, CNN Indonesia —

Israel baru saja mengonfirmasi penyakit flurona. Penyakit ini dialami oleh seorang ibu hamil dengan gejala yang ringan.

Apa itu flurona?

Flurona berasal dari gabungan kata influenza atau flu dan coronavirus. Seperti namanya, flurona adalah gabungan dari flu dan Covid-19.

Flurona terjadi saat kedua virus ini menyerang tubuh dalam waktu yang bersamaan. Saat dilakukan pemeriksaan, pasien terdeteksi positif terinfeksi virus flu dan juga Covid-19. Virus influenza dan virus corona sama-sama menginfeksi tubuh,

“Kedua tes menunjukkan hasil yang positif, bahkan setelah kami cek berkali-kali,” kata direktur departemen ginekologi Rumah Sakit Beilinson, Arnon Vizhnitser kepada surat kabar Hamodia.

Flurona menyebabkan sejumlah gejala yang berhubungan dengan pernapasan saluran atas.

“Penyakitnya adalah penyakit yang sama: virus dan menyebabkan kesulitan bernapas karena sama-sama menyerang saluran pernapasan bagian atas,” kata Vizhnitser.

Saat ini, para ahli di Israel masih meneliti kombinasi dua penyakit ini untuk melihat apakah bisa menyebabkan penyakit yang parah atau tidak.

Untuk mencegah flu dan virus corona, sejumlah cara yang bisa dilakukan adalah memperketat protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan vaksinasi flu serta Covid-19.

(ptj)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER