25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Manfaat Susu Full Cream saat Diet

Jakarta, CNN Indonesia —

Saat diet, orang-orang kebanyakan menghindari susu sapi full cream dan menggantinya dengan susu rendah lemak.

Hal ini terjadi lantaran susu sapi full cream dianggap tinggi lemak dan tak baik untuk diet dan bisa menambah berat badan. Benarkah?

Mengutip Times of India, susu adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi karena menjadi bentuk makanan yang paling mudah untuk mencukupi kebutuhan gizi.

Para ahli kesehatan dan ahli gizi menjamin untuk memasukkan susu ke dalam makanan sehari-hari, jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan. Ini karena susu kaya akan nutrisi seperti Kalsium, Kalium, Vitamin B12, Vitamin D dan Riboflavin. Memasukkan susu ke dalam diet Anda sehari-hari dapat membantu menurunkan berat badan dengan mempercepat laju metabolisme. Menurut data Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA). Porsi 100 gram susu (dengan 3,25 persen lemak) mengandung 61 kalori dan 113 mg kalsium.

Kandungan kalori susu lebih tinggi untuk susu kemasan, hal ini karena aditif, rasa dan pemanis, yang menambah jumlah kalori. Namun, jika Anda ingin memasukkan susu ke dalam diet Anda tanpa menghambat tujuan penurunan berat badan Anda, Anda dapat mencoba mengonsumsinya sebagai makanan yang sehat dengan menambahkan bahan-bahan yang sehat dan segar ke dalamnya.

Anda juga bisa menambahkan beberapa rempah seperti kunyit, pala, kayu manis, dan lainnya ke dalam nasi untuk membantu penurunan berat badan. Ingat bahwa kunci menurunkan berat badan dengan memasukkan susu ke dalam diet adalah dengan mengontrol porsinya. Selain itu adanya protein dan triptofan yang menginduksi tidur dalam susu membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme dan membantu merilekskan sistem saraf.

Tak cuma itu, menurut penelitian, menambahkan jumlah kalsium yang cukup termasuk lewat susu dalam makanan Anda dapat membantu mengurangi risiko obesitas, sindrom metabolik, diabetes tipe-2, dan penyakit jantung.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER