25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Lowongan Jadi ‘Raja’ Pulau Pei di Inggris

Jakarta, CNN Indonesia

Apakah Anda pernah berkhayal menjadi seorang raja? Memimpin sebuah tempat atau kerajaan sekaligus menjalankan bisnis?

Tak sekedar khayalan, sebuah pulau kecil di Inggris bernama Piel benar-benar mencari seorang ‘raja’. Pulau seluas 50 hektar ini terletak sekitar setengah mil dari semenanjung Furness di pantai barat Inggris utara.

Di pulau ini, berdiri sebuah penginapan kecil bernama The Ship Inn. Penginapan di tengah pulau ini juga punya sebuah pub yang ramai turis di bulan April hingga September. Pulau ini mencari seorang ‘Raja’ pulau sekaligus raja penginapan.

Nantinya ‘Sang Raja’ akan menjamu para turis di pub ini sekaligus bertanggung jawab untuk mengawasi pulau ini, bahkan selama bulan-bulan di luar musim yang ramai.

Otoritas Lokal Pulau Piel, Dewan Borough Barraw mengatakan bahwa sejarah penginapan ini sudah ada sejak 300 tahun yang lalu dengan pemilik pertama yang tercatat, Edward Postlethwaite. Ia melayani dari tahun 1746-1766.

Tidak ada catatan yang jelas mengenai sebutan atau gelar ‘Raja Piel’ bagi yang menjalankan bisnis pub di pulau tersebut. Namun hal ini sudah menjadi tradisi sejak tahun 1800-an.

Dikutip dari Food and Wine, saat penobatan ‘Raja Piel’ harus duduk di sebuah kursi kuno, mengenakan helm dan memegang pedang berkarat, sementara ember bir dibuang ke atas kepala mereka.

Masa jabatan seorang ‘Raja Piel’ setidaknya bisa memenuhi sewa selama 10 tahun. Nantinya pihak pemerintah daerah dan perusahaan pub akan bekerja sama untuk memastikan bahwa bisnis ini akan terus berjalan. Setelah kontrak habis maka Pulau Piel akan mencari lagi ‘raja’ berikutnya.

John Murphy yang pernah menjadi ‘Raja Piel’ selama 40 tahun menceritakan keindahan di tersebut. Turis bisa berjalan-jalan ke pulau ini tanpa perlu naik feri saat air surut.

Ia pun mengatakan bahwa menjadi seorang ‘Raja Piel’ tidaklah mudah, karena harus bisa menjalan bisnis pub sekaligus mengawasi sebuah pulau.

“Anda tidak bisa hanya mampir ke Tesco untuk sepotong roti ketika Anda berada di Pulau Piel. Anda harus memiliki dedikasi dan hasrat yang kuat untuk isolasi dan kedamaian. Dibutuhkan kepribadian yang khusus,” ucap Murphy.

(auz/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER