25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Keuntungan yang Didapat Kala Boarding Lebih Awal

Jakarta, CNN Indonesia

Bagi yang sering naik pesawat terbang saat bepergian, apakah Anda termasuk orang yang malas untuk boarding lebih awal? Jika iya, pikir kembali apa yang Anda rasakan saat boarding di menit-menit terakhir.

Selain terburu-buru, Anda pasti akan berdesakan dengan penumpang lainnya saat masuk ke dalam pesawat. Belum lagi barang bawaan yang dibawa cukup banyak pasti akan kerepotan untuk mengatur di kabin pesawat.

Anda perlu mengubah kebiasaan ini, dengan mengubah waktu boarding lebih awal. Memang apa bedanya melakukan boarding lebih awal dengan boarding di menit-menit akhir?

Sebagaimana dilansir Travel and Leisure, seorang traveler Ashwin S Krishnan membagikan tips yang dapat diikuti dan keuntungan yang didapatkan saat memutuskan untuk boarding lebih awal. 

Dia sering bepergian menggunakan pesawat dan ia menuliskan pengalamannya melalui situs tanya jawab Quora beberapa waktu yang lalu.

Saat boarding lebih awal, Krishnan mendapatkan keleluasaan untuk mengatur barang bawaan di kabin pesawat. Ia bisa menyimpan barangnya di bagasi kabin tepat di atas tempat duduknya.

“Ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan ruang kabin lebih luas dan letaknya tepat di atas tempat duduk,” ungkap Krishnan.

Apabila penumpang datang terlambat saat boarding, maka ia akan kehabisan ruang untuk menaruh barang di bagasi kabin. Jika pun masih ada, letak barang di kabin dan tempat duduk berjauhan.

Banyak orang tidak sadar bahwa sebenarnya pesawat terbang lebih awal atau telat biasanya ditentukan oleh lama tidaknya penumpang mengatur barang bawaannya.

Bila letak barang terlalu jauh, maka penumpang keluar pesawat akan terhambat karena harus menunggu penumpang lain menyingkir dari tempat duduk di bawah bagasi terlebih dahulu.

Hal ini akan terjadi sebaliknya, jika penumpang memilih boarding lebih awal. Barang bawaan akan tertata sesuai keinginan dan mengambil barang lebih cepat.

(auz)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER