26.7 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Kane Tanaka, Orang Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-119

Jakarta, CNN Indonesia —

OrangĀ tertua di dunia, Kane Tanaka ulang tahun ke-119 tahun pada Minggu (2/1). Hal ini diungkapkan melalui unggahan di Twitter dari cicitnya, Junko Tanaka.

“Pencapaian luar biasa. (Kane Tanaka) mencapai usia 119 tahun,” cuit Junko, dengan foto nenek buyutnya, dikutip dari CNN.

“Saya harap Anda akan terus menjalani hidup dengan ceria dan sepenuhnya.”

Junko juga berbagi foto-foto ulang tahunnya di Twitter dengan menunjukkan botol minuman soda yang dipersonalisasi dengan nama dan usia orang tertua di dunia Kane Tanaka ulang tahun.

Akun twitter Kane memang dibuat oleh Junko. Dia memulai akun Twitter pada Januari 2020 untuk memperingati kehidupan Tanaka.

“Saya mungkin bias karena saya terkait dengannya, tetapi saya pikir itu luar biasa — saya ingin membagikannya kepada dunia dan agar orang-orang merasa terinspirasi dan merasakan kegembiraannya,” kata Junko.

Lahir pada tahun 1903, Tanaka menikah dengan seorang pemilik toko beras pada usia 19 tahun, dan bekerja di toko keluarga sampai dia berusia 103 tahun. Semasa hidupnya, orang tertua di dunia ini sudah melalui banyak peristiwa sejarah, misalnya, selamat dari dua perang dunia dan flu Spanyol 1918. Hidupnya telah berlangsung selama 49 Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin.

Saat ini, Tanaka tinggal di panti jompo di prefektur Fukuoka. Keluarganya mengatakan dia menjaga pikiran dan tubuhnya tetap aktif dengan mengerjakan matematika, dan tetap punya perasaan ingin tahu.

Guinness Book of World Records mengakuinya sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup pada 2019 lalu.

Dia mengatakan rahasia umur panjang adalah, “Hidup yang tenang … dan tidak menyakiti siapa pun,” menurut siaran pers dari Guinness World Records.

Kane Tanaka, orang tertua di dunia ulang tahun ke-119 tahun pada Minggu (2/1).

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER