25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Google Bisa Bikin Pengguna Move On dari Patah Hati, Caranya?

Jakarta, CNBC Indonesia – Kamu baru putus cinta dan ingin segera move on? Ada banyak cara untuk bisa melupakan patah hati. Termasuk dengan teknologi dan bahkan lewat layanan yang tersedia di Google.

Google punya banyak layanan yang mungkin sering kamu gunakan saat ini. Mulai dari Google Photo, Youtube Music, hingga layanan Google Duo.

Lalu gimana sih caranya bisa move on pakai layanan Google? Berikut caranya, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Kamis (6/1/2021):

1. Google Photos

Saat putus, kamu pasti ingin langsung menghapus memori dengan mantan. Salah satunya lewat foto yang kamu miliki di HP. Bukan tak mungkin kamu punya puluhan bahkan ratusan foto tersimpan dengan mantan, yang bisa bikin kamu gagal move on.

Foto-foto kamu kemungkinan juga tersimpan di layanan Google Photos. Kamu bisa langsung menghapusnya baik melalui komputer dan perangkat Android dan iOS.

Di Google Photos kamu bisa langsung menghapus foto yang ada sekaligus. Jadi tak perlu repot untuk menghapus foto satu persatu.

2. Google Files

Sama seperti foto, kamu mungkin punya banyak memori yang dibagikan melalui file dengan mantan. Segera hapus file apapun yang ada di Google Files untuk cepat move on.

Files bisa menemukan file seperti foto, video dan lainnya dengan cepat. Serta juga dapat menghapus file dengan cepat.

3. Google Assistant

Saat putus atau patah hati, kamu harus mulai untuk melakukan sesuatu untuk melupakannya. Google Assistant bisa membantu dengan memberikan banyak hal, misalnya jika kamu ingin membuat masakan dapat menanyakan langsung resep pada asisten virtual itu.

Kamu juga bisa mendengarkan lelucon dari Google Assistant dengan perintah seperti ‘Ok Google, tell me a joke’. Setidaknya kamu bisa sedikit terhibur saat sedang bersedih.

4. Youtube Music

Ada banyak musik dari layanan Youtube Music yang bisa kamu dengarkan dan membantu move on. Youtube Music menghadirkan lagu Indonesia, Korea dan banyak lagi untuk penggunanya.

Youtube Music juga dapat digunakan dengan berlangganan. Kamu bisa mendownload lagu dari layanan tersebut dan mendengarkannya secara offline atau tanpa tersambung internet.

5. Google Duo

Saat patah hati dan ingin move on, kamu pasti perlu cerita dengan orang lain soal masalah yang dihadapi. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu tak perlu lagi pergi ke rumah teman untuk sekedar curhat.

Kamu bisa menggunakan Google Duo untuk cerita langsung kapanpun dan dimanapun. Platform ini punya layanan voice dan video call.

Google Duo juga bisa digunakan untuk menghubungi lebih dari satu orang. Jadi kamu bisa langsung cerita dengan banyak orang dalam satu kali panggilan.

[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)



Sumber : www.cnbcindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER