25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

Bahan Toner yang Dibutuhkan dan Dihindari untuk Kulit Kering

, CNN Indonesia

Toner menjadi salah satu skincare yang dilewatkan bagi pemilik kulit kering. Sebab toner dianggap punya kandungan alkohol tinggi sehingga dapat memicu kulit semakin kering.

Padahal, saat ini sudah banyak tersedia jenis toner dengan kandungan yang memang dikhususkan untuk perawatan kulit kering. Tentu saja toner untuk kulit kering dan kulit berminyak ataupun normal berbeda.

Bahan toner untuk kulit kering khusus diformulasikan lebih lembut dan memberi efek hidrasi, sebagaimana yang memang dibutuhkan kulit.

Untuk itu, pemilik kulit kering perlu tahu kandungan apa saja yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit kering, serta bahan yang perlu dihindari agar tak membuat kulit semakin kering.

Bahan Toner yang Dibutuhkan untuk Kulit Kering




Bahan toner untuk kulit kering yang tepat adalah yang dapat menghidrasi dan tidak membuat iritasi (Foto: iStockphoto/kokouu)

Setidaknya ada 4 bahan toner untuk kulit kering yang aman dan dapat memberikan hidrasi pada kulit Anda.

1. Gliserin

Gliserin adalah bahan pelembap yang berasal dari tumbuhan yang mampu menarik air ke kulit Anda.

Dikutip dari laman kesehatan Web MD, saat bahan ini dipakai dalam produk perawatan kulit, ia bakal menarik air dari udara dan membuat permukaan kulit lebih lembap. Bahan ini juga sangat halus dan mudah diratakan.

2. Lidah buaya




Aloe vera sliced and aloevera gel on wood table background.Toner berbahan dasar lidah buaya atau aloe vera dapat berguna untuk kulit kering (Foto: iStockphoto/Everyday better to do everything)

Lidah buaya merupakan tanaman yang punya khasiat penyembuhan kulit. Menggunakan lidah buaya pada wajah akan membantu melembapkan kulit.

Menurut laman kesehatan Medical News Today, mengoleskan sedikit lidah buaya secara teratur ke wajah Anda akan membantu mengobati berbagai kondisi kulit termasuk jerawat, eksim dan kulit terbakar.

3. Hyaluronic acid

Asam ini adalah polisakarida alami yang ditemukan di rambut dan kulit Anda sebagai pelembap. Anda dapat menemukan hyaluronic acid di banyak krim, lotion, dan serum untuk menghidrasi kulit.

Bahan ini merangsang pengelupasan secara ringan sehingga mampu membersihkan kulit kusam tanpa mengeringkan atau mengiritasi kulit.

4. Air mawar

Memberikan air mawar jadi salah satu cara terbaik untuk menyegarkan wajah secara instan dan memberikan kesan berkilau. Bahan ini telah digunakan dalam perawatan kulit sejak zaman kuno, dikenal dengan sifat antiinflamasi dan nutrisinya untuk kulit.

Air mawar menurut ahli kecantikan holistik Tammy Fander dapat digunakan untuk membersihkan dan menenangkan kulit. Karena ini bahan perlu ada dalam toner untuk perawatan kulit kering. 

Bahan toner yang harus dihindari untuk kulit kering, lanjut di halaman dua…

Bahan Toner yang Perlu Dihindari untuk Kulit Kering

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER