30.9 C
Jakarta
Saturday, 22 January 2022

7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Terinfeksi Covid-19 Omicron

Jakarta, CNN Indonesia

Infeksi Covid-19 varian Omicron memunculkan sejumlah gejala seperti demam, batuk, pilek, hingga kelelahan. Untuk meringan gejala, Anda bisa mengonsumsi sejumlah makanan. Terdapat makanan yang baik dikonsumsi saat terinfeksi Covid-19 Omicron.

Makanan terbaik dikonsumsi saat mengalami gejala Omicron adalah makanan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa melawan virus. Makanan ini juga harus memberikan tenaga agar tubuh tidak lagi lemah.

Selain itu, makanan ini juga harus membantu menenangkan tenggorokan dan saluran pernapasan.

Berikut makanan yang baik dikonsumsi saat terinfeksi Covid-19:

1. Yogurt

Orang yang mengalami gejala Omicron umumnya mengalami permasalahan pada tenggorokan sehingga sering kehilangan nafsu makan. Yogurt merupakan olahan susu yang lembut dan mudah ditelan sehingga baik untuk Covid-19 Omicron.

Selain itu, yogurt kaya akan protein dan prebiotik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Sup

Sup merupakan pilihan makanan berkuah yang bisa dikonsumsi saat terinfeksi Omicron. Sup memudahkan dalam menelan dan mencerna makanan. Pilih sup yang berisi daging tinggi protein dan rendah lemak yang dikombinasikan dengan sejumlah sayuran yang kaya antioksidan. Kandungan ini baik untuk meningkatkan tenaga dan daya tahan tubuh.

3. Makanan tinggi vitamin C




Makanan yang baik dikonsumsi saat terinfeksi Covid-19 Omicron adalah makanan yang tinggi vitamin C.(Foto: iStockphoto/yulka3ice)

Vitamin C merupakan vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti buah jeruk, pepaya, dan sayuran berdaun hijau.

4. Makanan tinggi vitamin D

Studi menunjukkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin D dapat membantu mempercepat pemulihan pasien Covid-19. Makanan dengan vitamin D bisa ditemukan di ikan, keju, telur, dan kacang-kacangan. Kombinasikan dengan berjemur di bawah sinar matahari untuk mengaktifkan vitamin D.

5. Makanan mengandung antivirus

Konsumsi pula makanan yang banyak mengandung antivirus. Kandungan ini umumnya banyak ditemukan pada rempah-rempah seperti jahe, kunyit, bawang putih. Masukkan makanan rempah-rempah ini makanan Anda.

6. Madu

Madu merupakan makanan yang tinggi antioksidan dan juga mengandung antivirus. Konsumsi 1-2 sendok madu setiap hari untuk membantu mempercepat pemulihan Covid-19 Omicron.

7. Cairan

Saat tubuh lemah, perbanyak konsumsi cairan. Minum air putih yang cukup. Padukan juga dengan cairan yang mengandung elektrolit seperti air kelapa.

Itulah makanan yang baik dikonsumsi saat terinfeksi Covid-19. Omicron. Masukkan makanan ini dalam menu harian Anda untuk mempercepat penyembuhan.

(ptj)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : www.cnnindonesia.com

Related Articles

TERPOPULER