25.9 C
Jakarta
Wednesday, 26 January 2022

7 Cara Memanfaatkan Whatsapp Bisnis, Jualan Makin Laris

Suara.com – Berjualan lewat ponsel menjadi pekerjaan yang saat ini makin banyak diminati. Dengan koneksi pada internet, ponsel memberikan banyak keuntungan, termasuk ketika berjualan.

Apalagi kini aplikasi perpesanan WhatsApp luncurkan fitur WhatsApp Bisnis yang bisa menunjang jualanmu. Tujuh cara memanfaatkan WhatsApp bisnis agar jualan makin laris bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut seperti dikutip dari whatsapp.com.

1. Unduh lalu buka aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Ketuk ikon WhatsApp Business pada layar utama telepon Anda. Whatsapp Business juga memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan untuk promosi produk yang tidak dimiliki Whatsapp secara umum, seperti untuk memajang katalog produk.

Baca Juga:
Hanya Perlu Skill yang Menjual, Ini 4 Ide Bisnis Tanpa Modal

2. Tinjau Ketentuan Layanan

Baca Ketentuan Layanan WhatsApp Business, lalu ketuk Setuju dan Lanjutkan untuk menerima ketentuan. Pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan secara teliti agar tidak memiliki pertanyaan di langkah selanjutnya.

3. Daftarkan Diri pada Akun WhatsApp Business

Pilih negara dari daftar tarik turun untuk menambahkan kode negara, lalu masukkan nomor telepon kamu dalam format nomor telepon internasional. Ketuk Selesai atau Lanjut, lalu ketuk Oke untuk menerima kode pendaftaran 6 digit melalui SMS atau panggilan telepon. Untuk menyelesaikan pendaftaran, masukkan kode 6 digit yang Anda terima.

WhatsApp Business. [Joseph Eid/AFP]

4. Izinkan Akses ke Kontak dan Foto 

Baca Juga:
BTS, IVE, dan Lim Young Woong Puncaki Daftar Reputasi Penyanyi Desember Tahun 2021

Kontak dari buku alamat telepon kamu dapat ditambahkan ke aplikasi WhatsApp Business. Kamu juga dapat mengizinkan akses ke foto, video, dan file yang ada pada telepon. Dengan demikian, kamu bisa mengunggah foto-foto yang sesuai dengan produk jualanmu ke dalam katalog WhatsApp Business.


Sumber : www.suara.com

Related Articles

TERPOPULER